Singapore Experienced ( Jalan- jalan Asyik ke Singapura ) – Part 2

Day 1 ( hari pertama ) hari ini saya sampai di Changi Airport jam 11 siang thanks to Lion Air yang telah menerbangkan saya selamat sampai ke Singapura. Changi airport menurut saya merupakan salah satu bandara terbesar di dunia sambung menyambung menjadi satu ( panjang coyy ) lebih mirip mall daripada airport mungkin karena posisi nya yang strategis dan hanya melayani International flights saja, jadi menuntut pelayanan dan kenyamanan yang baik.

100_8259100_8260100_8262   Suasana di bandara Changi 

Turun dari pesawat saya langsung menuju bagian imgrasi ( saya tidak pernah bawa barang di bagasi ) keluar dari pintu pesawat kita tidak usah takut bingung dan hilang arah, Changi sangat informatif ikuti saja petunjuk arah yang di pampang tiap 2 meter ( nggak bakalan tersesat ). Tidak perlu waktu yang lama dan antrian yang panjang di bagian imigrasi semua berlangsung cepat dan tepat.

Di Singapura banyak pilihan transportasi dari bus sampai kereta ( MRT ) tapi saya selalu memilih menggunakan MRT karena selain lebih cepat MRT di Singapura sudah terhubung dengan pusat keramaian dan pusat – pusat hiburan / wisata ( selain itu MRT belum ada di Indonesia jadi ya mau ngerasain juga, hehehehehe ). Di Changi tentu saja terdapat MRT yang terletak di terminal 3 ( kalo nggak salah, mulai lupa ) jadi jika kita ada di terminal 1 maka kita harus naik Skytrain ( kalo di Jakarta Shelter Bus ) untuk ke terminal 3.

100_8124100_8125100_8126      Suasana Skytrain Changi Airport

Sampai di terminal 3 ikuti saja petunjuk arah sampai di stasiun MRT sambil menikmati fasilitas dan suasana yang modern di Changi.

100_8127    Menuruni Eskalator menuju Stasiun MRT

Sesampainya di stasiun MRT beli tiket di mesin penjualan otomatis banyak pilihan mau beli tiket yang sekali jalan atau yang paketan 3 hari ( lebih hemat ) jika mau membeli yang paketan beli di costumer service office nya terletak di samping entrance gate.Saya lebih memilih membeli tiket sekali jalan saja karena waktu itu nggak antri sedang di CS office nya banyak yang ngantri ( lagi banyak turis waktu itu ).

Dari bandara saya langsung menuju hotel yang terletak di daerah Bencoolen Street salah satu daerah favorit saya di Singapura, tempat nya tidak crowded tapi terletak di pusat Singapura dekat MRT dan kemana saja terasa lebih dekat.

100_8130

 Thumbs upWinking smileOpen-mouthed smileStar

To be Continued Part 3…

Comments

Popular posts from this blog

MEKANISME PROSES DASAR GINJAL

Sleep and you ( Secrets of sleep )

The Basic Geriatric Respiratory Examination CME/CE