Posts

Showing posts from July, 2012

Singapore Experinced ( Jalan - jalan Asyik ke Singapura ) – Part 5 the last part

Sesudah sarapan dengan menggunakan MRT kami menuju ke stasiun Harbour Front stasiun ini tepat berada di bawah Vivo City salah satu mal di Singapura dan dilantai atas mal ini terdapat Sentosa Express Station salah satu angkutan yang dapat digunakan untuk menuju ke Sentosa Island . Suasana Vivo City Sekitar 5 menit perjalanan sampailah saya di stasiun pertama di pulau Sentosa yaitu Harbour Front , disini saya harus turun karena disinilah Universal Studio Berada. Ada 3 Stasiun di Sentosa dan 2 lainnya yaitu Imbiah dan Beach Stasion semuanya memiliki keunikan dan fasilitas hiburan masing – masing tergantung kita mau memilih yang mana. Water Front Berjalan kira – kira 5 menit mengikuti papan petunjuk sampailah kami di pintu gerbang Universal Studio . Saya kebetulan sudah beli tiket masuk dari Jakarta ( tanya saja di agen perjalanan pasti ada yang jual harganya sama kok ) jadi saya langsung masuk, tangan di cap juga ( kayak di Dufan ). Suasana Universal Studio Terdapat 7 z

Singapore Experienced ( Jalan - jalan Asyik ke Singapura ) - Part 4

Pagi – pagi saya sudah bangun setengah 7 tetapi jalanan di sekitar Bencoolen sudah ramai ada arak – arakan para warga India saya tidak tahu ada hari raya apa yang tentu saja hanya dirayakan oleh kaum India di Singapura. Keluar hotel jam 7 saya bergegas mencari sarapan, dan tempat sarapan yang well recommended berada tepat di depan hotel saya ( Oh ya saya menginap di Hotel 81 Bencoolen, salah satu jaringan hotel terbesar di Singapura, punya banyak cabang di tiap tempat di Singapura ada hotel 81 tinggal pilih saja ). Tempat itu adalah Kopitiam tidak seperti di Indonesia Kopitiam di dalam Mall di Singapura Kopitiam dibuat kayak Sevel di Indonesia jadi merakyat banget. Orang kantoran, mahasiswa dan para turis banyak sarapan disini. Who’s my Breakfast?? Nice isn’t it… Selesai sarapan tujuan hari ini adalah menjelajah dimulai dari Sentosa Island. Menjelajahi sentosa Island sehari saja tidak cukup, karena banyak wahana maupun fasilitas hiburan dan wisata yang bisa kita nikmati disana,

Singapore Experienced ( Jalan- jalan Asyik ke Singapura ) – Part 3

Masih di hari pertama maksud awal langsung menuju hotel, tetapi saya tergoda untuk berhenti dulu di Bugis. Karena daerah Bencoolen dan Bugis sangat dekat hanya 15 menit jalan kaki saya memutuskan untuk turun di Bugis dan berjalan sambil melewati Bugis market yang terkenal itu ( kayak Pasar Ular di Jakarta ).    Suasanan Pasar di Bugis Street Cukup lama menikmati suasana siang hari sambil menikmati Pearl Milk di Bugis sampilah saya di hotel. Tidak membuang waktu selesai check in dan taruh barang, saya langsung sight seeing kembali dan kali ini saya berencana ke Orchard Road ( The Famous Street in Singapore ). Sebelum ke Orchard perut mulai bernyanyi maka saya kembali menuju Bugis sambil menikmati santap siang disitu. Selesai lunch saya langsung naik MRT dari Bugis ke Orchard.    Suasana Orchard Road di sore hari Dari Ion mall ( pemberhentian MRT ) saya berjalan sambil hunting barang – barang yang ingin saya beli dan tentu saja sambil cuci mata jarang kita bisa berjalan d

Singapore Experienced ( Jalan- jalan Asyik ke Singapura ) – Part 2

Day 1 ( hari pertama ) hari ini saya sampai di Changi Airport jam 11 siang thanks to Lion Air yang telah menerbangkan saya selamat sampai ke Singapura. Changi airport menurut saya merupakan salah satu bandara terbesar di dunia sambung menyambung menjadi satu ( panjang coyy ) lebih mirip mall daripada airport mungkin karena posisi nya yang strategis dan hanya melayani International flights saja, jadi menuntut pelayanan dan kenyamanan yang baik.    Suasana di bandara Changi  Turun dari pesawat saya langsung menuju bagian imgrasi ( saya tidak pernah bawa barang di bagasi ) keluar dari pintu pesawat kita tidak usah takut bingung dan hilang arah, Changi sangat informatif ikuti saja petunjuk arah yang di pampang tiap 2 meter ( nggak bakalan tersesat ). Tidak perlu waktu yang lama dan antrian yang panjang di bagian imigrasi semua berlangsung cepat dan tepat. Di Singapura banyak pilihan transportasi dari bus sampai kereta ( MRT ) tapi saya selalu memilih menggunakan MRT karena selain le