ACLS ( Advanced Cardiac Life Support ) Update March 2012


Buat para teman sejawat dokter yang ingin mengikuti kursus ACLS di PERKI house, ini ada informasi umum serta tata tertib pelatihannya.

Tata Tertib Pelatihan ACLS PERKI :

  1. Hadir 15 menit sebelum acara dimulai ( Biasanya 30 menit sebelum acara dimulai para peserta sudah hadir ).
  2. Mengikuti kursus penuh 3 hari berturut – turut ( ini Wajib !!! )
  3. Waktu masuk hari pertama kursus harus membawa lembar pretest yang telah diisi. Peserta yang tidak membawa pretest yang telah diisi tidak diperkenankan mengikuti pelatihan ( Jangan lupa bagi yang bukunya minta dikirim untuk meminta lembar pretest, panitia terkadang lupa menyertakannya ).
  4. Tidak menyalakan telepon seluler selama pelatihan ( yup, sebaiknya di matikan bakal kena sita loe !!!! )
  5. Berpakaian sopan dan rapi, tidak memakai sandal.
  6. Turut menjaga kondisi dan kebersihan alat peraga. Dilarang mencoret – coret manikin, dll.
  7. Bagi yang sedang mengandung ( Usia kehamilan berapapun ) tidak diperkenankan mengikuti pelatihan berhubung aktivitas fisik yang akan dilakukan cukup berat. Bila tidak memberi tahu pada panitia pelaksana, pihak panitia tidak bertanggung jawab bila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Informasi Tambahan :

  • Syarat kelulusan :

a. Hadir penuh 3 hari berturut – turut. ( kecuali bagi yang mengulang hanya diwajibkan mengikuti kelas praktik MEGACODE dan Ujian ).

b. Lulus ujian tulis dan praktik dengan nilai minimal 75.

c. bagi peserta yang tidak lulus, diperkenankan mengulan kursus ( tanpa biaya kursus lagi kecuali biaya konsumsi ) dalam jangka waktu 3 bulan.

  • Sertifikat, setiap peserta akan mendapatkan 2 buah sertifikat ACLS :

a.  Sertifikat Kompetensi dari Kolegium Perhimpunan Dokter Specialis Kardiovaskular Indonesia ( PERKI ) dengan bobot 14 SKP. Sertifikat Kompetensi dapat segera diperoleh bila peserta lulus pelatihan.

b. Sertifikat dari kementrian Kesehatan dengan jumlah 30 jam pelajaran senilai 1 kredit. Sertifikat ini diterbitkan oleh Kementrian Kesehatan dan karenanya proses penerbitannya akan memerlukan waktu.

Good LuckNerd smileWinking smile

Comments

Popular posts from this blog

MEKANISME PROSES DASAR GINJAL

Sleep and you ( Secrets of sleep )

The Basic Geriatric Respiratory Examination CME/CE