Jalan – Jalan Asyik ke Ho Chi Minh City Vietnam ( Ho Chi Minh Exprerienced ) – Part 1

Saturday, February 4, 2012

Awalnya saya tidak menyangka kalau Kota Ho Chi Minh ( Hcmc ) yang terletak di wilayah tenggara Vietnam, 1.760 km selatan dari Hanoi begitu mempesona. Hcmc merupakan perpaduan antara modernisasi dan pesona kebudayaan yang dikelilingi oleh wisata alam yang unik dan luar biasa.

fb18Pusat Kota HCMC tampak dari Hotel Saya

Untuk sampai ke negeri ini tidaklah sulit, penerbangan langsung dari Jakarta ke Ho Chi Minh hanya memakan waktu 3 jam dan satu – satunya penerbangan yang menyediakan layanan direct flight Jkt – Hcmc adalah AirAsia.

DSC_6010DSC_6011DSC_6012

Suasana Pesawat AirAsia yang saya tumpangi

 

Pesawat yang saya tumpangi kemudian mendarat  di  Bandar Udara Internasional Tan Son Nhat, sebuah bandar udara gabungan sipil dan militer, terletak 7 km di sebelah utara pusat (Distrik 1) Kota Ho Chi Minh (Saigon). Bandara modern ukuran sedang yang menurut saya sangat ramai.

SONY DSCPemandangan Bandara. Lantai Atas untuk keberangkatan Internasional lantai bawah untuk Domestik

Jam tangan saya menunjukkan pkl. 20.30 WITA tak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Hcmc. Selesai turun dari pesawat saya langsung ke bagian imigrasi tak tampak banyak antrian, mungkin karena waktu itu penerbangan tidak banyak hanya ada pesawat Airasia dan Singapore Airlines yang terlihat parkir di bandara.

200px-New-tsnSuasana di Loket Imigrasi

To be Continued ( Part 2 )…

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
 
 
 

Popular Blogs

 
Twitter Bird Gadget