Jalan – Jalan Asyik Ho Chi Minh City Vietnam ( Ho Chi Minh Experienced ) – Part 2

Sunday, February 5, 2012

Sehabis dari loket imigrasi saya langsung keluar ke lobi depan bandara, disitu telah berjejer loket taxi dan hotel serta money changer. Hal pertama yang saya lakukan adalah menukar Dollar US yang saya bawa. Saya sengaja membawa Dollar US karena nilai tukarnya lebih tinggi daripada kita menukar rupiah ke VND ( Dong ) di Indonesia. Selesai menukar uang saya langsung ke loket taxi, sebenarnya kalau mau lebih murah bisa naik bus dari bandara yang berhenti di stasiun yang terletak di depan Be Than Market, tapi harus menunggu agak lama dan berhubung saya mau cepat – cepat sampai ke hotel saya lebih memilih memakai taxi.

Saya kemudian menyewa Vinasun Taxi ini kayak Bluebird Indonesia, mereka mematok flat Rate 150.000 VND ( sekitar 75.000 IDR ) dari bandara sampai ke hotel saya yang terletak di distrik 1 tapi nggak semuanya dipatok seperti itu tergantung no alamat hotel jika no hotel diatas 150 maka harga naik jadi 170 VND contoh alamat hotel saya : 287-289 Pham Ngu Lau St, Dist 1. Jadi ketika menyewa taxi di loket taxi mereka akan menanyakan alamat hotel karena itu tulislah dahulu alamat hotel di kertas lalu tunjukkan pada mereka ( Pengucapan dalam bahasa Vietnam berbeda dengan yang di tulis sehingga apa yang kita baca belum tentu sama dengan pengucapannya ).

Setelah membeli tiket taxi di loket saya di antar oleh salah seorang staff loket ke daerah tempat Taxi antri tepat di depan kiri bandara di area penjemputan ( sama seperti lokasi Damri di terminal 2 kedatangan ). Mobil taxi yang digunakan kalo di Indo sama seperti Toyota Innova setir di sebelah kiri.

DSC_6122                                                                  Seragam Supir Taxi Vinasun

Perjalanan dari Bandara ke Distrik 1 lokasi hotel saya memakan waktu 30 – 45 menit. Pemandangan dari bandara sangat luar biasa kota ini terang bederang setiap bangunan sepanjang jalan begitu gemerlap penuh lampu warna – warni sangat ramai, dan tak ketinggalan ratusan bahkan ribuan motor terlihat lalu lalang di sepanjang jalan.

DSC_6666Salah satu sudut jalanan kota HCMC

30 menit berlalu sampailah saya tepat di depan hotel saya yang terletak di pusat wisata/turis kota Hcmc sepeti Kuta di Bali semua orang yang saya lihat adalah Bule ada juga orang Jepang dan tentu saja Indonesia. Oh ya supir taxi sudah tahu alamat hotel nya karena mereka sudah mendapat alamat langsung dari alamat yang kita berikan waktu di loket, supir taxi sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris jadi saya pun hanya membisu selama perjalanan ke hotel.

DSC_6374DSC_6675DSC_6676   Tampak depan serta lobby hotel

To be Continued ( Part 3 )…

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
 
 
 

Popular Blogs

 
Twitter Bird Gadget