Singapore Experienced ( Jalan- jalan Asyik ke Singapura ) – Part 1


Jika anda belum pernah ke luar negeri dan ingin mencoba pergi ke luar negeri, maka destinasi pertama yang saya sarankan untuk anda kunjungi adalah Singapura, karena hanya Singapura lah satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang paling berbeda dari negara - negara lainnya ( menurut pengalaman saya ) dimana negara - negara kawasan Asia Tenggara lainnya saya rasa mirip dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta. Jalan-jalan ke luar negeri seperti Singapura sekarang ini jauh lebih murah daripada jalan-jalan di dalam negeri sendiri contohnya ke Bali ( kok bisa ya??).

Singapura merupakan negara yang sangat kecil, kita dapat menjelajahi seluruh Negara singapura hanya dalam waktu 1 hari ( capekkkk bos ) ya kalo mau nyantai minimal kita liburan disana selama 4 hari 3 malam untuk dapat mengunjungi seluruh bagian Singapura dan menikmati semua pusat hiburan di Singapura.

Terdapat banyak penerbangan dari Indonesia ke Singapura yang sangat terjangkau mulai dari AirAsia, Tiger Airways, Lion Air. Bahkan Garuda Indonesia sering memberikan harga promo untuk penerbangan ke Singapura.

Banyak hotel maupun penginapan yang cukup terjangkau di Singapura, jika hanya liburan yang pendek lebih enak di hotel tapi jika ingin tinggal lebih lama bisa menyewa apartemen. Saya biasanya memakai jasa travel untuk urusan penginapan saya di Singapura tapi kita bisa juga langsung booking melalui internet, saya biasanya memakai jasa Agoda untuk booking hotel melalui internet.

Di Singapura terdapat banyak pilihan transportasi mulai dari taxi, bus dan MRT. Tapi saya menyarankan untuk memakai MRT saja, biaya Taxi disana sangat mahal. Jalur dari MRT sendiri sudah menjangkau keseluruhan negara Singapura sehingga kita dapat menggunakan jasa transportasi ini untuk berpetualang di sana.

Pusat hiburan maupun tempat – tempat wisata bertebaran di setiap sudut kota Singapura wajib di kunjungi satu persatu.

100_8143
Pasar Bugis di Bugis Street salah satu tempat yang wajib untuk di kunjungi
100_8159
Orchard Road
100_8162
Orchard Road
100_8190
Pusat Informasi bagi wisatawan yang terletak di Orchard Road
100_8239
ChinaTown
100_8247
Little India
100_8243
Clarke Quay
100_8214
Universal Studio
100_8228
Universal Studio


To be Continued Part 2 ...

Comments

Popular posts from this blog

MEKANISME PROSES DASAR GINJAL

Sleep and you ( Secrets of sleep )

The Basic Geriatric Respiratory Examination CME/CE