MESIN WAKTU( KISAH TENTANG BUMI )

Thursday, December 17, 2009



Bumi tahun 2550 hanya diiputi oleh lautan dan manusia hidup di kota buatan yang ditutupi oleh kubah-kubah kaca raksasa yang mengapung diatas lautan yaitu kota BluePlate, RedPlate dan BlackPlate. Saat ini semua mahkluk Bumi tinggal di kubah-kubah kaca tersebut karena lingkungan bumi tak dapat lagi di tinggali disebabkan oleh hilangnya lapisan ozon yang membuat Bumi menjadi semakin panas tak ada perlindungan terhadap radiasi sinar Matahari, tak ada lagi tumbuhan yang hidup, tak ada air untuk diminum, dan tak ada oksigen untuk bernapas, daratan pun satu persatu tenggelam karena meningkatnya volume air laut. Populasi manusia berkurang sampai setengahnya karena kelaparan dan kesakitan karena itulah manusia membangun kota-kota buatan dengan memakai kubah-kubah kaca sebagai lapisan ozon buatan. Terhitung sudah 100 tahun sejak manusia tinggal di kota-kota buatan ini sampai saat ini. Di kota RedPlate tinggallah sepasang suami istri Tom dan Lin serta seorang anak laki-laki mereka berumur 16 tahun yang bernama Clark.
“ Clarkkkkkk, tunggu….” Sahut Debra, Debra adalah sahabat Clark sedari kecil. Mereka berdua berlari menyusuri tepi jalan menuju ke stasiun Teleportase untuk pergi ke sekolah. “ cepat Deb kita akan terlambat ” kata Clark. Sekitar 5 menit mereka baru sampai di stasiun, “ ok kalian berdua yang terakhir ” kata penjaga stasiun “ silahkan masuk ” Clark dan Debra memasuki 2 tabung yang telah terbuka “ kita mulai, jangan lupa menutup mata kalian sinarnya akan sangat menyilaukan ” seluruh tabung kemudian di selubungi sinar putih, kedua tubuh mereka mulai menghilang dimulai dari kaki naik perlahan sampai ke kepala, shiiiiiiiiing mesin Teleport langsung mengantar mereka di kelas di tempat duduk mereka masing-masing “ Hei kalian berdua cepat pakai Cyberglasses itu…” kata ibu Smith guru Geografi mereka “ Hari ini kita akan mempelajari tentang Bumi, ibu harap kalian perhatikan baik-baik penjelasan mengenai Bumi berikut ini “ Cyberglasses yang mereka gunakan langsung memunculkan penjelasan mengenai Bumi secara 4D sehingga semua siswa di kelas merasa berada di Bumi rekayasa tersebut. “ Wowwww Bumi sangat indah “ kata George teman sekelas Clark “ Shuuuuttt…. diam George, semua orang sedang konsentrasi kalau tidak Cybertransfer-nya akan gagal “ kata Debra. Sekolah di zaman ini menggunakan Cybertransfer dimana pelajaran langsung di upload ke dalam otak para siswa. “ Bumi ternyata dulunya sangat indah….. “ pikir Clark. “ ok, pelajaran hari ini telah selesai, dan untuk tugas kelompok kalian minggu depan adalah tentang pendapat kalian mengenai Bumi “ kata ibu Smith. “ wah seru nich “ kata George, “ Clark kau satu kelompok denganku kan? “ pinta George. “ boleh, tapi kita perlu 3 orang lagi “ kata Clark “ Itu tak masalah aku akan ajak Dave si manusia bionik dan Adam si master hipnotis, kebetulan mereka berdua belum memiliki teman sekelompok…kalau kau pasti akan mengajak Debra “ kata George dengan bersemangat. “ Mengajak apa? “ sambung Debra. “ Ini, buat kerja kelompok dari bu Smith tentang Bumi, kita masih kekurangan 1 orang lagi, kau mau ikut? “ sambung Clark. “ Tentu saja dia akan ikut , kan ada kamu Clark…” sela George. “ Geoooorge!!!!!!! “ seru Debra. “ Berarti kelompok kita sudah genap 5 orang, besok kita berkumpul di perpustakaan kota, George jangan lupa kau bilang pada Dave dan Adam “ kata Clark. “ Siap Clark “ George membalas.
“ Ini sudah sore, sebaiknya kita pulang “ kata. Clark Mereka pun berpisah dan pergi ke rumah masing-masing. Distrik VII rumah Clark. “ Clark ayo makan “ ajak Lin ibunya “ sejak pulang tadi kau berdiam di ruang bawah tanah, kau sedang apa? Oh ya hati-hati dibawah sana banyak alat-alat ciptaan ayahmu jangan kau sentuh sembarangan, nanti kau bisa dimarahinya “ Kata Lin . “ Sebentar bu, aku hanya sedang mencari barang peninggalan kakek “ balas Clark. “ Kalau begitu cepat, ayahmu sebentar lagi pulang “ jawab Lin. “ Nah ini dia “ Clark menemukan kotak kayu kecil yang berisi foto-foto keluarga Clark sewaktu Bumi belum seperti sekarang. “ Foto-foto ini bisa kujadikan referensi untuk tugas dari bu Smith “ pikir Clark. Sambil terus melihat foto itu satu persatu, sebelum perhatiannya tertuju pada satu foto “ foto siapa ini “ guman Clark. Foto dari 2 orang pria yang tidak Clark kenal. “ Clark cepat naik, ayahmu akan segera tiba, kita makan malam bersama “ ajak Lin. “ Baik bu “ Clark pun langsung naik keatas. “ Ayo Clark duduk “ kata Lin. Tak lama setelah Clark duduk, ayah Clark muncul langsung di bangku meja makan dengan mesin teleport, shiiiiiingg. “ Malam bu, Clark… ayah harap ayah tidak terlambat untuk makan malam “ salam ayah. “ Malam ayah…..” jawab Clark dan Lin. “ Wahhh tampaknya makan malam kali ini sangat lezat, ayo kita makan “ ajak Tom. “ Ayah!!! “ kata Clark sambil mengambil memotong steak bebek dihadapannya. “ Ya Clark, ada apa? “ balas Tom. “ Siapa orang di foto ini ? “ tanya Clark. Tom mengerutkan dahi Lin pun keheranan. “ foto iu kalau tidak salah adalah kakek ayah namanya Tom, dia seorang asisten peneliti dan di sampingnya adalah Profesor Thomas penemu mesin pengubah cuaca “ jelas Tom.” Kenapa kau tiba-tiba menanyakan hal tersebut? “ Tanya Tom. ” Ayah tadi di sekolah kami mendapat tugas mempelajari Bumi “ terang Clark. “ Aneh rasanya, kita masih tinggal di Bumi tapi kita bagai orang asing di dalamnya “ Kata Lin. Clark pun terdiam dan acara makan malam pun berlanjut tanpa sepatah katapun dari Clark.
Keesokan harinya “ Kau mau kemana Clark, ini kan hari Sabtu dan tak ada sekolah di hari Sabtu “ kata Lin. “ Aku mau ke perpustakaan kota bu “ jawab Clark. “ sambil Clark menaiki Aerofast. “ Ingat Clark pulangnya jangan sampai malam “ cemas Lin. “ Iya bu “ sambil meluncur ke udara menggunakan Aerofast sebuah sepeda terbang.
Perpustakaan kota Redplate merupakan perpustakaan terbesar dari ketiga kota, karena menyimpan setengah dari buku-buku peninggalan Bumi gedung perpustakaan ini berbentuk kubah putih dengan tinggi 500 meter dan melayang di tengah kota RedPlate. “ Kau terlambat Clark “ kata Debra. “ George, Dave dan Adam sedang mencari buku-buku tentang Bumi, sedang aku yang ditugaskan menunggumu “ kesal Debra. “ Maaf Deb, sebaiknya kita menyusul mereka sekarang mereka dimana ? “ Clark bertanya. “ Mereka berada di rak 202 level X “. Mereka pun menaiki Aeroskate sebuah papan luncur khusus yang digunakan dalam perpustakaan dengan kecepatan 50 km/jam jarak ke rak buku yang satu ke yang lain menjadi dekat. “ Clark kau lihat buku-buku ini, disini dikatakan bahwa bumi mulai mengalami perubahan yang drastis sampai menjadi seperti ini, setelah mesin pengubah cuaca dioperasikan untuk pertama kali oleh Prof Thomas “ kata George. “ Jadi semua ini tidak akan pernah terjadi jika mesin pemgubah cuaca itu tak pernah ada!? “ sambung Adam. “ bagaimana kalau kita dapat kembali ke masa lalu? “ kata Dave. “ Kau bercanda, bagaimana bisa! “ Debra menjawab. “ Siapa bilang! Saat ini kita dapat kembali ke masa lalu “ sambung Dave. “ Whattttttt!!! Bagaimana bisa? “ Sambumg Debra “ Itu bisa jadi “ sambung Adam. “ Itu bisa diatur, benar kan Clark? “ kata Dave. Kali ini semua mata tertuju kepada Clark. “ Ayah Clark bekerja di perusahaan pengembangan DreamStar milik pemerintah dan katanya mereka telah berhasil menciptakan mesin waktu dan ayah Clark sebagai penemunya “ Dave menjelaskan. “ Benar Clark? “ George bertanya. Clark terdiam dan berpikir. “ Mesin waktu itu,… ada 2 buah satunya lagi ada di ruang kerja ayahku “ jelas Clark. Kali ini semua terdiam. “ Kalo yang lain setuju aku pergi “ George secara tiba-tiba. “ George kau gila! Kita tak tahu apa yang akan terjadi disana lagipula bagaimana orang tua kita “ Tanya Debra. “ Kalo itu bisa diatur, dengan menggunakan mesin waktu kita dapat kembali pada waktu yang sama ketika kita pergi jadi tak akan ada yang berubah….bagaimana?? “ jawab Adam. “ Jadi bagaimana Clark? “ George, Dave dan Adam bertanya. “ Kalian semua sudah gila! mana mungkin Clark akan setuju, benar kan Clark? “ Tanya Debra. “ Besok malam berkumpul di rumahku, jangan sampai ketahuan orang tua kita “ jawab Clark. “ Yiiipeeee tugas kita bakalan sempurna, nilai kita pasti yang tertinggi “ kata George. “ Diammm kau George, Clark ayolah kau tak mungkin serius ? benar kan ? “ harap Debra. “ Ayolah Deb, kau juga ingin pergi kan!? Semuanya pasti akan baik-baik saja “ jawab Clark. “ Benar kata Clark, ayolah Deb kau kan bagian dari kelompok kita “ sambung George. Cukup lama Debra berpikir “ Baiklah, tapi kita langsung kembali pulang “ jawab Debra. “ Baik semua telah setuju, bawa perlengkapan secukupnya dan ingat tak ada yang boleh tahu “. Jawab Adam. Mereka pun berpisah dan pulang ke rumah masing-masing.
“ Cyberscan…cek, Shortlaser…cek, alat-alat yang lain sudah ada didalam tas “ kata Clak yang sedang memeriksa perlengkapannya. “ Clark kau sedang apa!? Ayo turun kebawah ayah dan ibu ingin bicara “ ajak Lin. “ Sebentar bu “ Sambil menyembunyikan tasnya di bawah tempat tidur “. Clark kemudian berlari turun ke ruang keluarga dimana ibu dan ayahnya telah menunggu. “ Clark besok, ayah dan ibu akan pergi ke Gedung pertemuan kota. Akan ada acara pertemuan para penemu dari seluruh tempat sekaligus acara peringatan bagi Prof Thomas bapak penemu kita “. Jelas Tom. “ Bukannya dia yang menemukan mesin pengubah cuaca, yah… “ Tanya Clark. “ Betul, itu menjadi penemuan terbesar di Bumi pada waktu itu “ kata Lin. “ Wah hebat yah.. “ kata Clark. “ Jadi besok malam kau jaga rumah ! “ kata Lin. “ Beres Bu “ jawab Tom. “ dan ingat Clark Ayah dan ibu tidak mau melihat ada kekacauan ok!! “ kata Lin. “ Tenang Bu semua pasti aman “ kata Clark. Clark pun pergi meninggalkan mereka. “ Yesss, ini dia berarti besok tak perlu kucing-kucingan dengan ayah dan ibu “ dalam hati Clark.
Besok malamnya. “ Clark, ibu dan ayah pergi dulu, kau jaga rumah baik-baik “ kata Lin. “ Baik bu “ balas Clark. Tom dan Lin pun pergi menggunakan Aero Car sebuah Mobil terbang mereka dan setelah memastikan Tom dan Lin pergi. Clark mulai membereskan barang-barang yang tersisa. “ Phonewatch…cek, itu yang terakhir “ kata Clark. “ Shiutt, Clark “ Dave memanggil dari luar jendela dengan setengah berbisik. “ Ayo cepat masuk parkir aerofast kalian diatas atap saja lalu masuk melalui jendela “ bisik Clark. Mereka pun masuk melalui jendela. “ Baik semua telah berkumpul, lebih baik kita pergi skarang Clark “ kata Adam. “ Baik semua ikuti aku, ke ruang bawah tanah, ruang kerja ayahku “ kata Clark. Mereka berlima pun pergi ke ruang kerja ayah Clark yang terletak dibawah tanah. “ 67567 aku rasa ini kode pintunya “ sambil menekan tombol kodenya...” YOUR WELCOME Mr. Tom “, ayo semuanya masuk. Mereka pun masuk ke ruang kerja itu. “ Wowww, Clark ini mesin waktunya!!! “ Mesin waktu berwarna merah yang berbentuk seperti pesawat jet mini yang mampu menampung 5 orang ini, tepat berada di depan mata mereka. “Ayo tak perlu berlama-lama, kau tahu menjalankannya kan Clark? “ kata Debra. “ Serahkan padaku, ayahku pernah mengajarkan aku. “ balas Clark. Mereka berlima pun menaiki mesin waktu tersebut yang lebih mirip pesawat jet tempur mini. Clark pun mulai menyalakan mesin, posisi ditentukan yaitu kota Dessert Afika tengah. Clark pun menekan tombol merah GO. Lalu di sekeliling mesin waktu mulai terbentuk medan listrik yang menyala-nyala yang kmudian membentuk lorong waktu. Maju Clark. Clark pun mulai memajukan mesin waktu dan dalam sekejap mereka telah meluncur didalam lorong waktu. Hanya semenit seperti melewati pintu lorong waktu terbuka kembali mesin waktu lalu keluar sampailah mereka di Bumi.
Rasa terkejut masih menyelimti mereka berlima ketika melihat padang rumput yang sangat luas, hewan-hewan yang berlarian, matahari yang bersinar begitu indahnya. Wahhhh Bumi memang sangat indah… “ kita jangan membuang waktu! keindahan ini tak akan lama jika kita tak segera menemukan Prof Thomas” kata Clark. Mereka pun segera berlari masuk kedalam hutan dan menurut koordinat yang ada mereka harus terus menuju ke arah utara. Tak sampai 1 jam mereka berjalan sampailah mereka di laboratorium tempat penelitian Prof Thomas. Tempat itu di jaga ketat dan dikelilingi oleh pagar-pagar beton yang tinggi. “ Wah Kita tak dapat masuk! bagaimana ini!? “ Sahut Debra. “ Disaat sepert ini biar aku yang bertindak “ kata Dave, dengan kekuatan Bionik yang dimilikinya Dave pun menghancurkan pagar beton itu, alarm pun berbunyi. “Ada penyusup” kata penjaga. Seluruh penjaga bergegas mencari mereka berlima. Tapi hal itu bukan halangan bagi mereka. Dengan kekuatan Hipnotis yang dimiliki Adam, dia menghipnotis semua penjaga untuk tidur dan bermimpi indah. Sampailah mereka di depan pintu masuk laboratorium Prof Thomas, tertinggal 1 orang yang menjaga pintu. “ Tidurkan dia Adam “ kata George. “ Tunggu!! “ kata Clark, “ itu asisten Prof Thomas kakek Buyutku Tom “ sahut Clark. “ Siapa kalian “ Tom bertanya. “ Kami dari masa depan tahun 2550, kami datang kemari untuk menghentikan mesin pengubah cuaca milik Prof Thomas karena mesin itulah yang menyebabkan kehancuran Bumi “ kata Clark. “Apa maksud kalian!? masa depan Bumi hancur? “ balas Tom. “ Kalian kira aku akan percaya “ kata Tom lagi. “ Percalah Tom karena kau kakek buyutku, ayahku juga namanya Tom kau harus melihat foto ini “ kata Clark. Tom pun melihat foto dari dirinya didepan mesin pengubah cuaca. “ Mana mungkin foto ini bisa ada, dan aku berada di depan mesin pengubah cuaca bersama Prof Thomas, Mesin itu baru akan di uji cobakan besok “ kata Tom. “ Bagaimana kau memiliki ini ? “ Tom bertanya. “ Kau harus lihat ini Tom “ kata Debra. Debra pun memberikan bukti-bukti kehancuran bumi yang mereka kumpulkan dan bagaimana kehidupan masa depan manusia Karena mesin itu. “ Ayo Tom kau harus melihat bukti-bukti yang kami kumpulkan ini “ kata George. Tom pun mengambil file-file itu dan membacanya. “ Oh Tuhan! apa yang telah kami lakukan “ kata Tom. ” Beginikah keadaan Bumi dimasa depan? dan ini semua karena mesin pengubah cuaca itu!? “ sesal Tom. “ Ya benar kek, itulah masa depan bumi kalau kita tak segera menghentikan ini semua “ kata Clark. “ Benar Tom “ sambung George. “ Sekarang dimana Prof. Thomas “ Tanya Clark. “ Kalian terlambat Prof Thomas sedang berada di kota karena besok mesin itu akan di uji cobakan untuk pertama kali dan disaksikan oleh Gubernur kota Dessert sendiri “ jelas Tom. “ Kita harus kesana Clark “ kata debra. “ Baik ayo kita pergi “ jawab Clark. “ Tunngu aku ikut “ kata Tom. “ Tidak kau tinggal saja Tom “ kata dave, “ tidak aku harus ikut, karena aku juga salah seorang penyebab Bumi menjadi seperti itu “ balas Tom. “ Baikah, kalao behitu kita gunakan AeroCar skarang ” kata Clark. Mereka pun pergi ke kota Dessert dengan menggunakan Aero Car. “ Dimana mereka Tom “ tanya Debra. “ Saat ini Prof Thomas mungkin berada dibalai kota ” jawab Tom. “ Biasanya dia akan melakukan pengecekan terakhir sebelum besok diuji cobakan “ sambung Tom. Sampailah mereka di Balai kota. “ Balai kota dijaga sangat ketat. “ kata Tom. “ Itu bukan masalah “ kata Adam. Adam menngunakan kekuatan hipnotisnya kembali dan seluruh penjaga pun langsung tertidur. Mereka pun langsung berlari keruangan utama. “ Profesor… professor “ sahut Tom. “ Ada apa Tom, dan siapa mereka “ tanya Prof Thomas. “ Kau harus lihat ini “ kata Tom. Tom pun menyerahakan file-file itu kepada prof Thomas. Setelah membacanya. “ Ternyata yang aku takutkan menjadi kenyataan “ jawab Prof Thomas. “ Benar Prof Thomas alat ini harus dihancurkan “ kata Clark. “ Siapa kalian !? dan apa yang sedang terjadi professor “ terdengar suara dari arah pintu masuk. “ Gubernur “ Prof Thomas terkaget. Kali ini hipnotis Adam tak cukup lama membuat para penjaga tertidur pulas bersama Gubernur terdapat 3 batalion tentara yang mengepung tempat itu. “ Alat itu tak boleh dihancurkan, pemerintah telah mengeluarkan banyak dana untuk alat itu “ kata Gubernur. “ Tapi Gubernur alat ini akan menghancurkan bumi kita. “ sahut Tom. “ Aku tak perduli “ jawab Gubernur. “ Penjaga tangkap kelima orang itu “ perintah Gubernur. Para penjaga pun mengepung mereka semua. “ Serahkan diri kalian “ kata salah seorang penjaga. “ Tidak, sebelum alat ini dihancurkan “ kata Clark. “ Kalian semua hancurkan alat itu biar aku yang menahan mereka “kata Dave. Para penjaga pun menyerbu mereka, Dave menahan mereka habis-habisan.“ Cepat Profesor “ teriak Clark. Lalu professor menekan tombol merah di alat itu. “ Kita harus pergi alat ini akan meledak “ kata Prof Thomas. “ Baik, ayo semua naik Aero Car “ kata Debra. Clark pun menekan Remote yang dipegangnya Aero Car pun langsung meluncur ke atas mereka. “ Alat apa itu??? “ kata Prof Thomas . “ Semuanya cepat naik., Dave ayo cepat naik. “ teriak Debra. “ Halangi merek, jangan sampai mereka lolos “ perintah gubernur. Dave pun melompat ke Aero Car. “ Baik kita meluncur “ kata Clark. Bersamaan dengan itu hancurlah mesin pengubah cuaca tersebut bersama Gubernur dan pasukannya “ Duuuuarrrrrr “ suara ledakan terdengar dari kejahuan. Clark dan kawan-kawan bernafas lega karena mereka bisa lolos dan menghancurkan mesin tersebut.
“ Terima kasih , karena kalian telah menyadarkan aku sebelum aku membuat kesalahan yang fatal “ kata Prof Thomas. “ Terima kasih Clark, dan salam untuk ayah mu “. Kata Tom. “ Iya kek “ balas Clark. “ Kami akan segera pergi terima kasih karena telah mempercayai kami “ kata George. “ Selamat tinggal Profesor selamat tinggal Tom “ kata Debra, Dave, George dan Adam. “ Kita berangkat Clark “ sahut Adam. Clark pun memasukan koordinat Bumi kota RedPlate tahun 2550. Dengan seketika pesawat mesin waktu meluncur melewati lorong waktu dan seperti melewati lorong yang panjang muncul lah mereka kembali ke kota RedPate. “ Awas Clark ada pohon! “ teriak Debra. “ Pohon katamu? “ kata Clark. Mereka tak sempat menghindar mesin waktu mereka menabrak pohon. “ Brakkkkkk “. “ Kita akan jatuh “ teriak Adam. “ Jreeeeekkkkkk “ pesawat mereka jatuh terhempas di tanah dan terhenti di semak belukar. “ Kalian semua taka apa-apa Debra,Dave,Adam,George “ tanya Clark. “Kami taka apa-apa Clark “ jawab mereka. “ Tapi dimana kita? “ tanya Debra. “ Aku rasa ini Bumi….Bumi yang kita impikan selama ini “ jawab Clark. “ Benar pasti kita telah berhasil Bumi tak jadi hancur “ sahut Dave. “ Ayo kita turun dan pulang “ kata Adam. Mereka pun berjalan untuk tak berapa lama sampai Dave melihat kubah yang melayang. “ Lihat! perpustakaan kota, kita tiba di RedPlate “ kata Debra. “ Lihat kota ini penuh degan pepohonan, udaranya sangat sejuk “ kata Clark. “ Ayo kita pulang “ sahut George. Sesampainya di rumah. “ Ibu, Ayah “ teriak Clark. “ Kami berhasil! “ kata Clark. “ Berhasil apa ?? “ tanya Lin. “ Ohhh tidak, bukan apa-apa. “ jawab Clark. “ Ibu kira ada apa,kau baik-baik saja kan?? “ tanya Lin. “ Sempurna Bu “ sahut Clark. “ Baiklah kalau begitu, makanan mu ada di lemari ibu dan Ayah akan keluar “ jelas Lin. “ Lohhhh Ayah dan Ibu mau kemana ? “ tanya Clark. “ Kami mau pergi ke acara pertemuan para peneliti dunia di Balai Kota sekaligus sekaligus hari peringatan bagi Prof Thomas dan Prof Tom kakek buyutmu sebagai bapak penemu kita. Mereka yang menemukan Mobil terbang saat ini Aero Car “ jelas Tom ayah Clark. “ Baik Tom Ayah dan Ibu pergi kau jaga Rumah “ kata Tom lagi. Tom pun Tersenyum melihat mereka pergi. “ Ayah Ibu seandainya kalian tahu apa yang telah kulakukan, kalian pasti akan mengurung aku di kamar selama sebulan, heheheheh “

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
 
 
 

Popular Blogs

 
Twitter Bird Gadget